Karena Hidup Mereka Tak Pernah Libur

pedagang pasar los sayur pasar Abepura Jayapura

[Jayapura-nyuusNews.com] Morning Spirit…,life must  go on..,mungkin itu ungkapan yang tepat bagi mereka,para pedagang di pasar yang tetap beraktifitas walaupun hari ini libur nasional.

Bagi mereka,hidup tak bisa menunggu,dan kebutuhan hidup tak pernah libur.

Di hari libur nasional 25 Desember 2015 ini,sebagian besar warga kota Jayapura jufa libur,namun tidak dengan akrifitas sektor real seperti akrifitas perdagangan di pasar.

Fakta di lapangan menunjukkan,walaupun sebagian besar warga libur merayakan hari besarnya,masih ada sebagian dari mereka yang pergi ke pasar pada hari ini untuk mencari kebutuhan mereka merayakan hari raya nya.

Faktayanng lain,masyarakat yang majemuk dengan berbagai macam latar belakang suku dan agama mengharuskan akrifitas di pasar harus tetap berjalan,karena tidak semua warga kota merayakan hari besar keagamaan pada hari ini.

NyuusNews.com sempat menemui beberapa pelaku pasar yang tetap beraktifitas pada hari libur ini.

Perbincangan singkat dengan mereka di antaranya menanyakan apa alasan mereka tetap berjualan di hari libur keagamaan ini.

pedagang baju pasar youtefa Abepura Jayapura Papua

Seorang pedagang baju mengatakan,” masih ada beberapa warga yang ber hari raya pada hari ini,tapi masih sempat ke pasar untuk membeli baju baru untuk acaranya,mas”. Jadi pasar tetap di butuhkan pada hari ini,karena pertokoan dan mall alias pusat perbelanjaan jelas tutup pada hari Natal ini”.

penjual nasi bungkus keliling..

Seorang penjual nasi bungkus yang berkeliling menjajakan dagangannya sempat nyuusNew.com temui dan menanyakan hal yang sama,dan beginilah jawabannya,

“hari ini memang hari Natal,mas… tapi saya kan nggak Natalan,jadi ya mending kerja saja..,lagipula hari ini warung makan dan restoran mayoritas tutup,jadi kemungkinan besar banyak warga yang tidak masak sendiri di rumah pada kelimpungan mencari penjual makanan,dan ini adalah kesempatan saya “

Bisa di maklumi,dan inilah memang fenomena dan fakta kehidupan dalam masyarakat yang majemuk.

Iklan

2 thoughts on “Karena Hidup Mereka Tak Pernah Libur”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s